Breaking News

Friday, April 15, 2016

Ahok Gagal Dijebloskan, BPK Sekarang Diperiksa KPK

Ahok Gagal Dijebloskan, BPK Sekarang Diperiksa KPK

 Berita Indonesia

KPK tidak hanya memeriksa kepala kejaksaan tinggi DKI.Jakarta yang bernama Sudung Situmorang dan Asisten Pidana Khusus Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu pada hari kamis kemarin yang di informasikan oleh staff berita indonesia.

saksi suap penghentian penyelidikan korupsi PT Brantas Abipraya juga dipanggil. Dua saksi itu adalah Direktur Operasional PT Brantas Abipraya Syarif dan Staf Ahli Badan Pemeriksaan Keuangan yaitu Khairiansyah Salman.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK (Yuyuk Andriati) mengatakan bahwa "Mereka akan diperiksa sebagai saksi".Ia menjelaskan bahwa mereka akan dibawa untuk tersangka yang di duga perantara suap. Ini adalah pemeriksaan mereka yang kedua kali dan mereka sudah pernah diperiksa hingga pukul 05:00 pagi WIB.

Keduanya juga pernah dibawa oleh tim Jaksa Agung Muda Pengawasan terkait dengan dugaan pelanggran kode etik dan disiplin pegawai negari sipil, dan pemeriksaan ini juga diagendakan.

KPK juga meringkus Direktur Keuangan PT BA Sudi Wantoko, dan Senior Manager PT BA Dandung Pamularno dan seorang pegawai swasta bermana Marudut. Mereka diduga sebagai tersangka pemberi suap kepada oknum kejati DKI Jakarta agar menghentikan penyelidikan kasus korupsi PT.BA. Tetapi sampai sekarang KPK belum memutuskan tersangka pemberi suap.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates