Breaking News

Saturday, April 16, 2016

Siswa Di Bali Ciptakan Motor Bahan Bakar Air Karena Harga BBM Naik Turun

Siswa Di Bali Ciptakan Motor Bahan Bakar Air Karena Harga BBM Naik Turun




Karena harga BBM yang naik turun, maka siswi SMAK 3 Tabanan,Ni Made Ayu Rita Andriani membuat sebuah eksperimen dengan membuat motor yang berbahan bakar air,berita ini dilaporkan oleh berita indonesia.

"Ide ini mucul sudah sejak lama,karena BBM yang naik turun. Memang terlihat mustahil, tetapi setelah di uji coba, ternyata berhasil" kata siswi SMAK ini.

Wanita ini mengakui eksperimen yang dia kerjakan ini tidak telepas dari bimbingan para guru dan kepala sekolahnya. Teman-temannya juga membantu dan mendukung dia agar menerapkan alternatif bahan berbakar air untuk sepeda motor.

"Kita beri nama untuk uji coba ini, sepeda motor berbahan air," ujar Made Ayu..

Made Ayu menjelaskan bagaimana cara kerja sepeda motor berbahan air yang telah dia uji coba, ia menjelaskan ketika kunci kotak on, maka terminal positif tabung reactor akan mendapatkan arus listrik dari Accumulator mengalir pada kumparan atau lilitan di dalam tabung 1 (yang berisi reactor), sehingga akan terjadi efek pemanasan campuran air dan soda kue yang beraksi menghasilkan gas.

inovatif dan kreatif bukan ? Mereka hanya menggunakan peralatan yang sederhana dan ide brilian ini patut di berikan apresiasi oleh pemerintah setempat. Kreatifnya anak bangsa indonesia.

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates